SABAR DALAM COBAAN HIDUP

Bismillahhirrahmanirrahim...
"Sabar Dalam Cobaan HidupAkan Kami Berikan Cobaan Kepadamu Pernahkah kita merasa diuji oleh Allah? Kita cenderung mengatakan kalau kita ditimpa kesusahan maka kita sedang mendapat cobaan dan ujian dari Allah. Jarang sekali kalau kita dapat rezeki dan kebahagiaan kita teringat bahwa itupun merupakan ujian dan cobaan dari Allah. Ada diantara kita yang tak sanggup menghadapi ujian itu dan boleh jadi ada pula diantara kita yang tegar menghadapinya.

Al-Qur'an mengajarkan kita untuk berdo'a: "Ya Tuhan kami, jangnlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya..."(QS 2: 286)

Do'a tersebut lahir dari sebuah kepercayaan bahwa setiap derap kehidupan kita merupakan cobaan dari Allah. Kita tak mampu menghindar dari ujian dan cobaan tersebut, yang bisa kita pinta adalah agar cobaan tersebut sanggup kita jalani. Cobaan yang datang ke dalam hidup kita bisa berupa rasa takut, rasa lapar, kurang harta dan lainnya.

Saya tuliskan ini khususnya buat kedua orang tua teman saya yang sedang di landa cobaan yang diberikan Tuhan berikan. Teman, segala apa yang terjadi di dunia ini melainkan atas skenario dari Allah SWT, semoga kita bisa memainkan peran sebagai hamba-Nya yang selalu mengharap ridho dan rahmatNya. Amin

Semoga Tuhan Memberikan kekuatan dan kesabaran serta ketabahan pd kota semua....AMIN